SUTIK BETON RETAK (CRACKS & LEAKS) | Solusi Suntik Beton Terbaik

shape image

SUTIK BETON RETAK (CRACKS & LEAKS) | Solusi Suntik Beton Terbaik





INJEKSI KERETAKAN BETON (RETAK RAMBUT)


LINGKUP APLIKASI

Injeksi Keretakan Beton atau Cracks, Leaks pada umumnya dapat dilaksanakan pada setiap struktur konstruksi beton sebagai berikut :

Terowongan, dermaga, jembatan, basement, silo,fire tank, STP,GWT, balkon, abutment, kolam renang, dak atap, dak kamar mandi, kolom, balok, pit lift, lantai beton, jalan toll dan berbagai macam bentuk bangunan lainnya.

BAHAN YANG DIPERGUNAKAN

  1. Untuk injeksi epoxy mengunakan product sikadur 752 spesifikasi ini untuk mengisi rongga atau struktur kropos dan retak halus tanpa mengeluarkan air dan sudah memenuhi standar ASTM C-881 – 78 Type 1,Grade 1,class B+C. 
  2. Epoxy Resin adalah material / chemical bebas solvent, 2 komponen epoxy resin viskositas super rendah,super encer dan berkekuatan tinggi. Bahan cairan adhesive 2 componen A+B yang di aduk sesuai dosis atau perbanding yang dianjurkan dalam borusur yang setelah kering akan menyambung dan membuat pengikatan kembali sifat monolitisnta terhadap kerusakan akibat gempa, atau retakan beton. . 
  3. Sikadur 31 Normal adalah Bahan grouting /plugging daya rekat sangat kuat dan kekuatan mekanis sangat tinggi, bahan perkat epoxy untuk panel beton, besi, baja, aluminium, kayu, batu alam, keramik, plasteran, dsb. Perbaikan dan pengisi celah beton, retakan, lubang, dsb. Pengisi dan perkat angkur baut dan besi tulangan. 

ALAT YANG DIPERGUNAKAN
Sebuah tabung yang dirancang sesuai dengan kemajuan dunia konstruksi masa kini tabung tersebut ditekan dengan pressure dengan kekuatan 70-100 kg/m2, sehingga bahan yang dipergunakan di atas dapat masuk dengan sempurna.

METODE KERJA
  • Chipping atau cukup Gerinda area keretakan untuk mengetahui detail keretakan sedalam 0,5 cm hingga membentuk huruf v. 
  • Melakukan pengeboran di area yang sudah dibobok untuk pemasangan pipa pecker dengan jarak 20 cm agar kekosongan rongga bias terisi maximal. 
  • Melakukan pemasangan pipa pecker dan grouting atau pluging mengunakan Sikadur Normal 31 pada area pecker dan lajur yang sudah dichipping guna saat injeksi material yang digunakan tidak keluar dari beton atau celah retekan. Grouting pluging juga bisa menggunakan material sikaset, accelerator dicampur dengan semen. 
  • Pastikan kondisi mesin injeksi atau pressure machine bagus. 
  • Campurkan bahan matrial A + B Epoxy Resin Adhesive (Sikadur 752) sesuai prosedur pabrik. 
  • Melakukan injeksi ke pipa-pipa pecker yang sudah dipasang, pastikan sudah terisi dengan penuh. 
  • Perapihan pemotongan pipa pecker kondisi material yang disuntikan sudah mengeras dan lama pengerasan material min 1x 24 jam. 
  • Finishing dengan mengunakan skim coat. 
FUNGSI INJEKSI EPOXY BETON

Mengembalikan struktur beton yang kurang sempurna saat pengecoran Untuk menutup retak struktur beton retak halus, crack, leaks maupun retak renggang, rusak struktural dengan ukuran 0,01 mm s/d 0,03 mm. Dengan adanya injection ini maka mengembalikan struktur beton yang sempurna, karena perbaikan yang menyeluruh dengan menggunakan bahan pengisi yang mempunyai sifat dan kekuatan yang dapat dipertanggung jawabkan secara teknis, pekerjaan injeksi dengan system ini menjamin keberhasilan yang memuaskan karena dikerjakan dengan cermat oleh teknisi-teknisi kami yang berpengalaman.

Dibuat oleh

PT. INTAN PUTRA TEKNIKINDO
Jl. Melati IV No. 17 Cengkareng Barat
Telp:(021) - 5500 875 Fax:(021) 5500 874,
Hand Phone. 085217434232
Email: pt.intanputrateknikindo@gmail.com

BANDAR LAMPUNG
RUKAN PERUM ARUM LESTARI PERMAI 5 BLOK B1
Jl. Pulau Sabesi, Suka Rame, Kota Bandar Lampung
Telp:(0721)-8015 8999 / Hp/WA : 085217434232
Email: pt.intanputrateknikindo@gmail.com

Posting Komentar

© Copyright 2019 suntik-beton.com